Tuesday, July 3, 2012

TIPS AND TRIK MERAWAT SOFA KAIN




Sofa adalah salah satu alternatif tempat yang nyaman selain tempat tidur di rumah Anda untuk berbaring. Agar nyaman saat Anda bersantai - santai di sofa kain Anda. Tentunya sofa itu dipastikan harus bersih dan bebas dari bau apek. Memang tidak mudah mempertahankan keindahan dan kenyaman sofa seperti pertama kali kita jatuh hati pada sofa itu saat masih di pajang di showroom atau toko furniture dan akhirnya memboyongnya ke rumah Anda. Perlu perawatan sedikit extra telaten untuk mempertahankan penampilan Sofa Anda. Dengan perawatan dan cara membersihkan yang tepat sofa Anda pasti nyaman untuk di singgahi. Berikut adalah sedikit Tips And Trik untuk perawatan dan cara membersihkan Sofa kain ala youridesign.....


  1. Pemilihan bahan sofa kain
      Masing - masing orang berbeda dalam selera memilih sofa favorit nya. Jika Anda    pecinta sofa dengan bahan kain, mungkin serat sintetis adalah pilihan yang lebih baik karena bahannya kuat dan awet.  Selain itu juga terdapat bermacam - macam corat sesuai selera Anda, seperti motif bunga yang lebih cenderung untuk gaya klasik, motif  kotak - kotak dan  garis - garis cenderung gaya minimalis dll.

  1. Hindari dari sinar matahari langsung secara terus menerus
Sofa yang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat   warna kain sofa menjadi pudar.Atau juga bisa menjadi lusuh. Mungkin aturlah posisi yang baik yang terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung. Dan untuk sofa berbahan sutra perhatian semacam ini sangat diperlukan agar sofa Anda awet dan tampak indah walaupun tidak baru lagi.

  1. Menghindari dari bau apek
Untuk menghindari bau apek, usahakan sirkulasi udara dalam ruangan baik. Hindari asap rokok atau asap dari dapur secara berlebihan. Ada baiknya sofa sebulan sekali dikeluarkan dari ruangan agar mendapatkan udara yg lebih segar
( ingat jangan terkena sinar matahari secara langsung ). Sesekali semprotkan pengharum kain pada sofa secukupnya

  1. Menjaga keutuhan bentuk sofa
Jika Anda sering menduduki sofa Anda, duduklah pada posisi yang berbeda - beda setiap harinya ( bisa dengan menukar letak sofa di ruangan Anda ) agar anyaman karet di dalam sofa tidak kendur sebelah. Sehingga bentuknya tidak simetris lagi.

  1. Melindungi sofa kain
Jika Anda bepergian dalam waktu lama, usahakan lindungi sofa kain Anda dengan penutup agar terhindar dari debu yang berlebihan. Biasanya pada letak sandaran tangan sering berubah menjadi gelap dikarenakan gesekan dengan tangan. Untuk menghindarinya Anda nisa menambahkan aksesoris berupa taplak kecil atau kain yang di letakkan sedemikian rupa disandaran tangan sofa Anda. Dengna motif yang tentu saja disesuaikan. Dan Anda bisa membersihkan kain itu setiap saat. Sehingga sandaran tangan Anda tetap bersih.Jika terkena tumpahan cairan, jangan menunggu besok segera mungkin bersihkan dengan vacum atau kain penyerap ( jangan di gosok ). Dan jangan lupa vacum juga diperluka untuk membersihkan sofa kain Anda secara rutin.

Demikian tips dan trik dari kami semoga bermanfaat…selamat mencoba…..



By : youridesign






1 comment:

  1. Maaf saya mau tanya ,
    bagaimana yah tips menyewa layanan jasa pembersih sofa? apakah seekmi memiliki pelayanan dan pengalaman yang baik dalam pengerjaannya?

    ReplyDelete